Pendaftaran

Sistem Rekrutmen Mahasiswa Baru 
Sistem rekrutmen mahasiswa baru Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Pertanian USU dilaksanakan secara konsisten sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Universitas dan berdasarkan SK Rektor USU No.701/UN5.1.R/SK/SPB/2013 tentang peraturan akademik dan dokumen manual prosedur tentang penerimaan mahasiswa baru dengan No. MP-GKM-MSP-FP-USU-011.

 

Seleksi Penerimaan 
Peserta yang dapat diterima untuk mengikuti Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Pertanian USU adalah peserta yang telah lulus dari Sekolah Menengah Atas / setingkat melalui beberapa jalur, seperti :

  • Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) USU 
    Tata cara pendaftaran dilakukan dengan cara USU mengirim formulir ke sekolah-sekolah yang ada di pulau Sumatera dan berkas yang kembali akan diseleksi dan yang masuk kategori dipanggil untuk Registrasi.
  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingggi Negeri (SBMPTN) USU 
    SBMPTN USU yang diikuti oleh seluruh Universitas Negeri se Indonesia yang pelaksanaanya juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.
  • Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB) 
    UMB dilaksanakan serentak dengan 13 universitas diantaranya Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Diponegoro dan Universitas Palangka Raya.