STUDY TOUR KOMUNIKASI FISIP USU 2016, SHARPENING SKILLS THROUGH INDONESIA’S PARADISE

Divisi Pendidikan dan Penalaran (Diklar) Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (Imajinasi) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univesitas Sumatera Utara (USU), menyelenggarakan Study Tour yang bertemakan “Sharpening Skills Through Indonesia’s Paradise” mulai tanggal 19-23 September 2016. Diklar memilih Surabaya-Malang-Bali menjadi destinasi Study Tour tahun ini. Study tour tahun ini diikuti oleh 44 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing. Kegiatan Study Tour ini merupakan keempat kali yang dilaksanaan oleh IMAJINASI dalam rangka memperkaya ilmu pengetahuan mahasiswa di Departemen Ilmu Komunikasi terutama dalam bidang humas, jurnalistik dan periklanan.

 

Adapun univesitas yang dikunjungi adalah Universitas Airlangga, Univesitas Brawijaya dan Universitas Udayana. Tidak hanya melakukan kunjungan ke univesitas ternama yang ada di Surabaya-Malang-Bali, Study Tour kali ini mengajak peserta untuk mengunjungi beberapa instansi. Instansi-instansi yang dikunjungi adalah Jawa Pos,House of Sampoerna, Kompas TV Bali, Dinas Parawisata Provinsi Bali dan Daito Printing.

 

1474911430519 1

Tidak hanya berkunjung ke universitas dan instansi yang ada di Surabaya-Malang-Bali, tetapi juga melakukan wisata yang sangat menarik. Mulai dari menikmati indahnya Alun-alun Kota Batu, Pantai Pandawa nan eksotis, berbelanja di Joger, melihat kemegahan Garuda Wisnu Kencana dan menyaksikan tarian kecak di pelataran Garuda Wisnu Kencana.

 

Dra. Fatma Wardy Lubis M.A selaku dosen pembimbing mengakatan dalam kata sambutannya, “Di dalam kegiatan Study Tour ini ambilah sebanyak-banyaknya ilmu yang kamu kira bermanfaat,dimana ilmu tersebut dapat kamu gunakan untuk memperluas kerangka berpikirmu. Jadikan Study Tour ini tidak hanya sebagai ajang jalan-jalan tetapi juga sebagai ajang memperoleh ilmu yang bermanfaat.”

 

Ara Claudia selaku ketua panitia berharap setelah pulang dari Study Tour ini pengetahuan peserta menjadi bertambah dibidang ke ilmuan yang ada di komunikasi, seperti humas, jurnalistik dan periklanan. “Semoga kita dapat memperluas pengetahuan kita tentang bidang keilmuan di komunikasi lewat Study Tourini. Tidak hanya ilmu yang didapat tapi kita juga dapat pengalaman dari sini. Aku yakin setelah acara ini selesai banyak peserta yang susah move on dan kepingin Study Tourini terulang kembali,” ucap Ara.

Sumber: Media Pijar